Monday, March 18, 2019

Keunggulan Print Kaos DTG Dibandingkan Dengan Sablon Manual

Bisnis kaos merupakan salah satu ide bisnis yang bisa dikatakan sudah sangat menjamur namun memiliki potensi keuntungan yang besar. Hal ini cukup beralasan karena tidak adanya istilah kedaluwarsa dalam bisnis fashion. Nah, dewasa ini, dalam bisnis kaos sudah muncul inovasi berupa print kaos dengan mesin DTG. Adanya inovasi ini tentu memberikan peluang yang baru bagi para pelaku bisnis ini.

Keunggulan Print Kaos DTG

Sebelum kemunculan mesin DTG, bisnis kaos ini didominasi dengan teknik sablon manual. Nah, dengan kemunculan mesin ini, maka ada cara lain yang bisa diaplikasikan dalam menjalankan bisnis. Selain itu, mesin DTG dianggap memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan teknik sablon manual. Apa saja kelebihannya? Simak beberapa ulasan di bawah ini. Selamat membaca.

Kualitas Print Lebih Stabil
Kualitas print atau sablon menjadi hal yang sangat penting dalam bisnis kaos ini. Tentu, konsumen akan memilih produsen yang mampu menghasilkan kaos dengan kualitas unggulan di mana lebih awet dan tentu saja lebih bagus secara umum. Nah, mesin DTG bisa diandalkan untuk mendapatkan kualitas produk kaos terbaik tersebut.

Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa kualitas print dari mesin DTG ini cenderung lebih stabil daripada hasil dari sablon manual. Hal ini dikarenakan tinta yang digunakan pada mesin DTG cenderung lebih encer sehingga akan membentuk pola dengan lebih maksimal. Dengan demikian, masalah printing yang dikhawatirkan tidak akan terjadi.

Mampu Mencetak Dengan Beragam Desain
Hal lain yang penting untuk diperhatikan dalam detail mesin DTG adalah mesin ini mampu mencetak kaos dengan beragam desain yang berbeda. Hal ini sangat beralasan karena teknologi yang digunakan akan memudahkan proses printer tersebut meskipun desain yang diaplikasikan begitu sulit.

Inilah salah satu keunggulan dari mesin DTG dibandingkan dengan sablon manual. Sebagaimana diketahui bahwa sablon manual memiliki keterbatasan dalam membuat pola, terutama jika desain yang dibuat terlalu rumit. Meskipun bisa, namun tentu saja hasilnya tidak akan maksimal dan tidak lebih baik daripada menggunakan mesin DTG tersebut.

Proses Lebih Cepat
Keunggulan lain dari mesin DTG dibandingkan dengan sablon manual adalah kecepatan dalam proses pencetakan. Ini adalah salah satu keunggulan yang tidak bisa dibantah. Ya, dengan mesin DTG, mencetak desain kaos hanya seperti mencetak kertas pada umumnya. Dengan artian, proses bisa dilakukan dengan sangat cepat dan hasilnya begitu maksimal.

Hal ini berbeda dengan sablon manual. Selain persiapannya yang lama, sablon manual juga cenderung lebih lama dalam proses. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa mesin DTG cenderung lebih efisien dari segi waktu persiapan dan proses daripada sablon manual.

Harga Ekonomis Untuk Cetak Satuan
Dengan menggunakan mesin DTG, maka Anda bisa mencetak kaos satuan dengan harga yang cenderung lebih ekonomis. Sebagaimana diketahui bahwa kini kaos satuan cenderung menjadi trend karena masyarakat ingin memiliki kaus dengan desain unik dan hanya satu-satunya. Keinginan ini tentu tidak bisa dipenuhi jika Anda menggunakan sablon manual.

Ya, hal ini sangat beralasan karena dengan sablon manual, Anda harus membuat screen yang berbeda sehingga harga produk bisa menjadi lebih mahal. Namun, dengan menggunakan mesin DTG, apapun desain yang digunakan bisa dikerjakan dengan baik dan lebih efisien dari segi harga.

Demikian beberapa hal terkait keunggulan dari mesin DTG yang perlu Anda ketahui. Dengan bekal pemahaman tentang keunggulan mesin ini, tentu saja Anda bisa menjalankan bisnis print kaos DTG dengan mantap dan percaya diri. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment